Kamis, 03 Juli 2008

TIPS Perawatan Kuku

TIPS
Perawatan Kuku


Melakukan perawatan manikur dan pedikur, ternyata bisa dilakukan para wanita saat luang di rumahnya. Artinya, kaum wanita bisa mendapatkan kuku jari tangan dan kaki hanya dalam perawatan 30 menit (sekali seminggu). Berikut ini adalah cara-caranya:

1. Hapus nail-polish (kuteks) lama: Untuk menghilangkan bekas kuteks yang lama, ambil kapas beri aceton hingga basah dan diamkan selama sedetik diatas kuku. Jangan digosok-gosok! Cukup diusapkan saja untuk menghindari kutikula.
2. Kuku di-file: Jika perlu kuku dipotong dulu. Gunakan emery board untuk mem-file kuku dari ujung luar sampai ke bagian tengah kuku, kemudian dari ujung lagi ke bagian tengah. Kuku jangan ”digergaji”!
3. Rendam jari tangan dan kaki Anda: Gunakan air hangat dengan sabun, lemon juice atau minyak zaitun. Ini akan menghilangkan kotoran dan melembutkan kutikula. Keringkan. Kemudian bersihkan dengan sikat khusus.
4. Dorong kutikula: Jangan pernah memotong kutikula, karena dapat menyebabkan infeksi.
5. Pelembap: Aplikasikan krim tangan dan kaki kemudian gosokkan selama 5 menit. Keringkan dengan cara menepuk-nepuk handuk hangat. Ulangi langkah pertama untuk menghilangkan minyak dari kuku.
6. Pakai nail-polish: Mulailah dari bagian tengah kuku, kemudian turun ke samping kiri atau kanan.
7. Tunggu: Nail-polish biasanya akan kering dalam 90 detik, tetapi agar benar-benar kering (tanpa bekas) biarkan kering selama 15 menit. Cara mengeringkan dengan cara cepat: setelah 90 detik, masukkan kuku ke dalam wadah berisikan air dingin atau es

Tidak ada komentar: