Kamis, 03 Juli 2008

Perawatan Mata dan Kaca Mata

Perawatan Mata dan Kaca Mata

Perawatan Tepat Sahabat Akrab Mata Anda

Anda pemakai setia kacamata? Bagaimana Anda memperlakukan 'sahabat akrab' mata Anda ini? Tahukah Anda, ternyata kacamata dapat dipakai untuk bergaya juga lho. Asal diperlakukan dan dirawat dengan cara yang benar agar tetap terlihat bersih. Berikut beberapa cara perawatan yang benar..

Asal tahu saja, kacamata juga masuk jajaran fashion karena dwi fungsinya. Melihat dan tampil gaya. Untuk perawatannya pun simple, tidak sesulit merawat tas kulit kesayangan Anda. Lensa tergores atau warna lensa yang memudar kerap menjadi masalah. Begini nih langkah mudah merawat kacamata..

1. Jaga setelan kacamata. Peganglah kedua belah gagangnya saat memakai atau melepaskan kacamata. Dengan begitu, setelan kacamata tak berubah.

2. Terbuka. Bila sedang tak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka, ini sangat bagus untuk menjaga kestabilan kacamata dan menahan lensa tetap berada di atas.

3. Bersih-bersih! Selesai berolahraga atau aktivitas lain yang berkeringat, bersihkan kacamata. Lap kacamata Anda dengan lap khusus kacamata atau dengan kain baku Anda yang halus. Kadang menggunakan tissue malah membuat baret.

4. Jaga lensa. Agar lapisan anti refleksi dan permukaan lensa tidak lecet atau gores, hindari membersihkan lensa dalam keadaan kering.

5. Perhatikan ritual mencuci. Cucilah lensa dengan sabun cuci tangan yang lembut lalu keringkan dengan kain halus.

6. Simpan kacamata pada kotaknya. Kotak kacamata sudah dirancang sedemikian rupa untuk menampung kacamata dengan aman dan steady. Menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan adalah sama sekali bukan tindakan bijaksana.

7. Awas noda spray. Pernah menemukan noda bercak yang mengering tapi tidak bisa hilang pada lensa? Jangan ulangi lagi menyemprotkan spray sembarangan di dekat kacamata. Zat kimianya bisa menempel ketat di lensa Anda.

Nah tidak susah kan merawat benda kesayangan Anda yang multi fungsi ini..?

1 komentar:

Slamet Riyadi mengatakan...

untung gw gak pake kacamata nih hehehheeh, alhamdulilah juga masih sehat